I'M

REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Profesi yang mempelajari tentang pengembangan perangkat-perangkat lunak termasuk dalam hal pembuatannya, pemeliharaan hingga manajemen organisasi dan manajemen kualitasnya.

murid RPL
Pak Nurdiansyah

Visi

Menumbuhkan dan membangun kompetensi siswa TI yang berkarakter. Berwawasan Global dan memiliki kompetensi dibidang pemrograman dilandasi oleh iman dan Taqwa serta berakhlakul karimah.

Misi

  1. Meletakkan pondasi yang kuat dengan melakukan pembinaan mental, spiritual secara continue dan berkesinambungan untuk melahirkan siswa yang memiliki karakter spiritual yang optimal.
  2. Menumbuhkan nilai-nilai moralitas melalui prinsip keteladanan sehingga melahirkan semangat kedisiplinan, ketertiban dan ketekunan sebagai penunjang proses pemberdayaan kompetensi siswa.
  3. Membekali peserta didik dengan pengetahuan, sikap ketrampilan agar dapat bersaing di era Globalisasi dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asia).
  4. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja maupun industri kreatif di bidang Teknologi Informatika kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering).
  5. Membekali siswa untuk mampu berprestasi di tingkat lokal, nasional maupun regional.
  6. Meningkatkan pelaksanaan pembelajaran melalui pengembangan kewirausahaan.

Deskripsi Jurusan

Kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) membekali dan mempersiapkan peserta didik untuk dapat bersaing di era digitalisasi saat ini yang berfokus pada target untuk diterimanya peserta didik untuk berkerja pada perusahaan Developer ataupun Startup terutama di bidang Teknologi Informasi. Pada Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak peserta didik di persiapkan untuk dapat memahami dan mempelajari tentang Pemrograman Berbasis Objek (Desktop), Merancang dan menganalisa Database Management System (DBMS), Merancang dan mengembangkan sistem aplikasi berbasi Website dan Mobile (Developer Programming dan Analysis System). Peserta didik juga di persiapkan dalam dasar Teknologi Informasi seperti memahami dan mengoperasikan Dasar Desain Grafis, Simulasi Digital (Pengoperasian Software Microsoft), Pemrograman Dasar, Sistem Komputer dan lainnya.

Kompetensi

Kegiatan belajar mengajar di kelas dan di dalam Lab RPL

Praktek kejuruan

Observasi Praktek Lapangan (OPL)

Praktek Lapangan Kerja (PKL)

Expo dan Marketday

Lomba Keterampilan Siswa (LKS) sekolah, antar Gugus dan Antar Kota

Kegiatan Pelatihan dan Perlombaan lainnya (Olimpiade mikrotik, dan pelatihan jaringan)

Uji Kompetensi Siswa dengan Pihak Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)

Ilustrasi Piala

Prestasi

  • 2020, 10 Besar, Rizki Darmawan - LKS Web Desain tingkat Kota Tangerang Selatan
  • 2019, Juara 2, Angga - LKS Web Desain Tingkat Gugus 5 Kota Tangerang Selatan
  • 2019, Juara 2, Candra - LKS Web Programming (RPL) Tingkat Gugus 5 Kota Tangerang Selatan
  • 2018, Juara 3, Teuku Raja - LKS Web Programming Tingkat Gugus 5 Kota Tangerang Selatan
  • 2018, Juara 3 Regu, Teuku Raja - LKS Wen Design Tingkat Gugus 5 Kota Tangerang Selatan
  • 2017, Juara 2, Teuku Raja - LKS Web Desain Tingkat Gugus 5 Kota Tangerang Selatan

Sosial Media